Hari/Tanggal : Senin, 25 Oktober2021
Kelas :
IV
Tema :
4 (Berbagai Pekerjaan )
Subtema : 3 (Pekerjaan
orang tuaku)
Pembelajaran :
5
Alat peraga : Video dan gambar
Tujuan
Pembelajaran :
1. 1. Dengan menggambar tentang proses pembuatan sarung samarinda, siswa mampu menyebutkan berbagai kegiatan ekonomi dan perkerjaan yang terkait di lingkungan sekitar dengan tepat.
2. Dengan mengamati gambar tentang proses pembuatan sarung samarinda, siswa mampu menyajikan berbagai kegiatan ekonomi dan perkerjaan yang terkait di lingkungan sekitar dengan benar.
Assalamu'alaikum, Good morning my student? How are you this morning? I hope you are in a good condition.
Are you ready for the great day??
Before we come to our lesson, let’s say Basmallah. (Bismillahirrohmanirrohim)
Bagaimana dengan pembelajaran kemarin? Apakah kalian masih mengingatnya?? Kemarin kalian telah mempelajari pembelajaran 3 dan 4 tentang barang yang ada disekitar kita yang dapat dimanfaatkan kembali bagi kita. Hari ini kita belajar tentang sumber ekonomi yangdalam hal ini pekerjaan yang mengahasilkan barang, salah satunya perajin kain dan baju
Sebelum kita memasuki pelajaran hari ini yuk kita kerjakan sholat dhuha dan murojaahnya yaa Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan diridhoiNya, dan selalu jaga kesehatan serta tetap semangat yaa belajar daringnya yaa…AamiinyaRobbalamin
Ringkasan Materi
Video
Pembelajaran Tema 4 Subtema 3 pembelajaran 5
Tahukah kamu bahwa pekerjaan pamanku
adalah membuat sarung tenun samarinda? Tahukah kamu bagaimana proses pembuatan
sarung tenun tersebut?
Berikut ini adalah gambar proses
pembuatan kain dan baju
Ternyata untuk membuat kapas menjadi baju yang kita pakai,
prosesnya sangat
panjang.
Bagaimana cara menghargai baju yang kita gunakan? Jawab dengan cara merawatnya
dengan baik, dicuci kemudian baju dilipat dan disimpan rapi dalam lemari.
Latihan
hari ini
- Tulislah 2 pekerjaan yang menghasilkan barang
beserta barang yang di hasilkan !
- Tulislah 3 pekerjaan yang menghasilkan jasa serta
pelayanan yang diberikan !
0 comments:
Posting Komentar