Hari/tanggal : Selasa, 09 November 2021
Kelas : IV
Tema : 5 (PAHLAWANKU)
Sub tema : 2 (pahlawanku Kebangganku)
Pembelajaran : 3 & 4
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah melakukan percobaan tentang lup, siswa mampu menyimpulkan sifat-sifat cahaya dan hubungannya dengan penglihatan dan juga mampu membuat laporan dengan benar.
2. Setelah membaca teks tentang Sultan Agung, siswa mampu menambah informasi terhadap yang sudah diketahui dan yang ingin diketahui dengan benar.
3. Setelah berdiskusi, siswa mampu menyebutkan informasi dengan menggunakan tabel KW (know –what do you want to know) dari Pattimura dengan terperinci
4. Siswa mempraktekan percobaan tentang lup serta mampu mempresentasikannya.
Assalamu'alaikum,
Good morning my student? How are you this morning? I hope you are in a good condition.
Are you ready for the great day??
Before we come to our lesson, let’s say Basmallah. (Bismillahirrohmanirrohim)
Bagaimana dengan pembelajaran kemarin? Apakah kalian masih
mengingatnya?? Kemarin kalian telah mempelajari Pembelajaran 1 & 2 tentang simbol dan makna sila ke 5 pancasila, dan untuk hari ini kita lanjutkan pembelajaran 3 & 4 masih di Tema 5 ya.
Sebelum kita memasuki pelajaran hari ini yuk kita kerjakan sholat dhuha dan murojaahnya yaa Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan diridhoiNya, dan selalu jaga kesehatan serta tetap semangat yaa belajar daringnya yaa…Amiiin
Pembelajaran 3
Selain membantu orang lain, kerja sama adalah hal baik yang harus kita lakukan
dalam kehidupan sehari-hari. Kini saatnya kamu dan temanmu bekerja sama untuk membuat lup (kaca pembesar). Kaca pembesar ini dapat digunakan untuk membantu melihat objek yang sangat kecil, misalnya untuk membantu pekerjaan tukang jam.
Setelah di pembelajaran 1 kita sudah mempelajari sultan Hasanudin. Sekarang kita akan mempelajari Sultan Agung. Yuk dibaca
Selanjutnya apakah yang ingin kalian tahu dari seorang Kapitan Pattimura?
TUGAS HARI INI
Cobalah kalian praktikan cara membuat lup / Kaca pembesar dari bahan yang ada dibawah ini. Ikutilah petunjuknya, serta jawablah pertanyaan berikut dengan penjelasan dalam video singkat.
0 comments:
Posting Komentar