Detail Bismillah Gif Koleksi Nomer 17
Welcome to Grade VI A
day / Date: : Monday, 28 August 2023
Lesson : Tematik
Tema 2 : Persatuan dalam perbedaan
Subtema 2 : Bekerja Sama Mencapai Tujuan
Pembelajaran : 6
Muatan Pelajaran : PPKn (KD 3.4) & BAHASA INDONESIA (KD 3.4)
Tujuan Pembelajaran :
1. siswa mampu mengidentifikasi ciri-ciri kalimat efektif pada teks tentang semangat persatuan
2.siswa mampu menyebutkan contoh manfaat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan masyarakat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Apersepsi
Assalamu'alaikum wr wb
Good morning soleh solehah kelas VIA SD AL AZHAR 3 B. LAMPUNG
Bagaimana hari ini kalian tetap semangat dan selalu semangat ya di Tahun Ajaran Baru 2023/ 2024 baca doa belajar dulu ya nak..
Adakah yang masih ingat pembelajaran di Pembelajaran 4&5 kemarin?
bagus sekali, kemarin kita telah belajar tentang sejarah perundingan-perundingan yang terjadi setelah Kemerdekaan RI dan juga mempelajari gerakan Tari Indang.
Hari ini kita akan masuk ke Pembelajaran 6 di subtema 2, kita akan mempelajari tentang mengidentifikasi ciri-ciri kalimat efektif pada teks tentang semangat persatuan
RINGKASAN MATERI
TUGAS KELOMPOK
Kalian ditugaskan secara berkelompok untuk mencari
informasi tentang berbagai peristiwa terkait upaya mempertahankan
kemerdekaan di berbagai daerah seperti di bawah ini.
kesimpulan
Kesimpulan pembelajaran kita hari ini di subtema 2 adalah kita sudah mengenal berbagai pertempuran yang terjadi setelah kemerdekaan Republik Indonesia, dan juga kita telah membahas tentang cara hewan dan tumbuhan menyesuaikan diri dengan lingkungannya, seperti contohnya cumi-cumi yang mengeluarkan tinta dari tubuhnya untuk menghindari musuhnya, dan lain sebagainya serta kalian juga sudah berlatih gerakan-gerakan dari Tari Indang dan nantinya di subtema 3 kita akan mempraktekkannya ya nak.
Penutup
untuk Pembelajaran hari ini di subtema 2 ini telah selesai insya allah bsk kita akan mengadakan penilaian harian untuk subtema 1 & 2 ini ya na.
Bu guru akhiri wassalamualaikum wr wb
0 comments:
Posting Komentar