1. Melalui kegiatan beryanyi, siswa mampu mengidentifikasi interval nada dengan benar.
2. Melalui kegiatan pengamatan, siswa mampu menjelaskan perbedaan ciri fisik perempuan sebelum dan setelah mengalami pubertas dengan baik.
3. Melalui kegiatan mengamati, siswa mampu menyebutkan isi teks pidato dengan benar.
Good morning soleh solehah kelas VIA di SD AL AZHAR 3 B. LAMPUNG
Bagaimana hari ini kalian tetap semangat dan selalu semangat ya, Sebelumnya mari kita baca doa belajar dulu ya nak..
Alhamdulillah kemarin di kita sudah belajar mengenai Pembelajaran 1 tentang mengenal ciri-ciri pidato. untuk hari ini kita akan mempelajari pembelajaran 2 tentang konsep pidato dan mengenal not angka lagu ibu kita kartini
Baik anak soleh solehah,
Mari kita simak video pembelajaran hari ini
SBDP
Amati isi teks pidato dibawah ini
Ayo Berdiskusi!
Lakukan bersama kelompokmu.
1. Bacalah teks pidato di atas.
2. Identifikasilah info-info berikut.
• Pembicara pidato
• Pendengar pidato
• Tempat pidato
• Suasana saat disampaikannya pidato
• Poin-poin penting isi pidato
Pada Pembelajaran 1, kamu telah membuat konsep pidato berdasarkan bacaan.
Sekarang, buatlah konsep pidato dengan menuliskannya dalam bentuk skema seperti berikut.
SBDP
Pelajarilah lagu “Ibu Kita Kartini” sampai kamu dapat menyanyikan dengan baik dan benar. Kemudian, nyanyikan bersama teman-temanmu. Jika perlu, diiringi dengan alat musik yang ada di sekitarmu. Perhatikan keselarasan suara dan musiknya (jika kalian menggunakan iringan).
Bahasa Indonesia
Kamu telah menyanyikan lagu “Ibu Kita Kartini” dan membaca teks pidato memperingati Hari Kartini. Apakah kamu ingin mengetahui tentang kepemimpinan R.A. Kartini pada masa itu? Bacalah teks tentang R.A. Kartini berikut.
IPA
Amatilah gambar berikut.
Apa perbedaan fisik perempuan sebelum dan setelah masa pubertas? Diskusikan bersama teman sekelompokmu, lalu bacakan hasilnya di depan kelompok-kelompok lain.
SOAL LATIHAN
6.
7.
Refleksi & Evaluasi
pembelajaran kita hari ini kita tutup dengan membaca hamdalah
Alhamdulillahi rabbil alamin
0 comments:
Posting Komentar