Hari / Tanggal : Rabu, 7 Agustus 2024
Mapel : Tematik
Tema 1 : Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup
Subtema 3 : Pertumbuhan Hewan
Pembelajaran : 3
Media dan Alat pembelajaran : Video Pembelajaran, gambar, LKPD
1. Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi dan menggunakan garis dan warna sebagai unsur karya dekoratif dengan benar.
2. Setelah mengamati teks, siswa dapat mengidentifikasi ide pokok dari informasi yang disajikan tentang pertumbuhan dan perkembangan ikan dengan tepat.
3. Setelah mengamati contoh, siswa dapat memecahkan masalah sehari-hari yang melibatkan perkalian dengan benar.
2. Apersepsi
Assalamu'alaikum wr wb
Good morning soleh solehah kelas IIIA SD AL AZHAR 3 B. LAMPUNG
Bagaimana hari ini kalian tetap semangat dan selalu semangat ya, sebelum belajar mari kita bersam sama membaca doa belajar dulu ya nak..
Alhamdulilah, kita sudah berdo'a bersama dan kemarin kita sudah belajar di pembelajaran 2 tentang pertumbuhan kucing dan pengamalan sila kedua Pancasila, sekarang kita akan belajar di pembelajaran 3 tentang gambar dekoratif ikan serta perkalian dalam bentuk cerita ya nak... untuk lebih jelasnya ya nak, Mari perhatikan video dan materi berikut ini ya nak 👍
3. Ringkasan Materi
Ayo Berkreasi
5. Refleksi/ Penutup
Ikan berkembang biak dengan cara bertelur. Ikan dapat bertelur sampai ribuan dalam sekali waktu. Telur menetas menjadi larva. Larva tumbuh menjadi ikan kecil. Kemudian, ikan kecil menjadi ikan dewasa. Ikan mengalami pertumbuhan. Ikan bernapas dengan insang. Ikan bergerak dengan cara berenang menggunakan sirip.
Ada berbagai macam jenis ikan. Cobalah mencari tahu jenis-jenis ikan! Apakah semua ikan memiliki ciri-ciri yang sama? Carilah minimal 5 informasi dengan cara bertanya pada teman atau guru. Kamu juga dapat mencari informasi dari buku yang ada di perpustakaan. Kamu dapat mengerjakan tugas ini dengan cara berkelompok atau mandiri.
6. Kesimpulan
Alhamdulilah pada pembelajaran tentang pertumbuhan dan perkembangan ikan dan mengetahui unsur-unsur gambar dekoratif sebagian besar siswa dari 20 siswa sudah mengetahui materi hari ini, kemudian siswa diajak untuk menyimpulkan kegiatan pembelajaran yaitu bahwa ikan bernapas menggunakan ingsang, bergerak menggunakan sirip serta gambar dekoratif adalah gambar yang dibuat tanpa menghilangkan unsur gambar aslinya.
0 comments:
Posting Komentar