Hari/Tanggal : Rabu, 20 Januari 2021
Kelas : 3
Tema : 5 (CUACA)
Subtema : 3 (pengaruh perubahan cuuaca terhadap kehidupan manusia)
Pembelajaran : 4 & 5
Alat peraga : Video , Gambar
Kompetensi Dasar :
Bahasa Indonesia :3.3 Menggali informasi tentang perubahan cuaca dan pengaruhnya terhadap kehidupan manusia yang disajikan dalam bentuk lisan, tulisan, visual dan atau eksplorasi lingkungan.
PPKN : 3.4 Memahami makna bersatu dalam keberagaman di lingkungan sekitar
Matematika : 3.5 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan pecahan berpenyebut sama
Tujuan Pembelajaran :
1. Siswa dapat memahami isi bacaan
2. Siswa dapat menyusun daftar pertanyaan wawancara untuk keluarga berkaitan Suku bangsa Indonesia
Langkah-langkah pembelajaran hari ini:
1. Siswa membuat daftar pertanyaan wawancara
2. Siswa mewawancari ayah/ibu/kakak tentang pertanyaan yang telah dibuat dengan membuat video singkat.
Baik hari ini kita telah masuk ke pembelajaran 4 dan 5 masih dalam sub tema 3 silahkan di simak ya materinya
PEMBELAJARAN 4 & 5
Memiliki sahabat sangat menyenangkan. Apalagi jika berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dayu dan teman-teman bersahabat dengan Komang di Bali. Mereka akan membantu para pengungsi Gunung Agung, Bali. Mereka telah menggalang bantuan
dari warga sekolah. Bantuan berupa dana dan pakaian layak pakai.
Menjalin persahabatan bisa dilakukan dengan siapa saja. Walau berbeda asal sukunya. Berbeda pula warna kulit. Bahkan, berbeda agamanya. Kita tetap bersahabat.
Identifikasilah keberagaman suku bangsa di sekolahmu. Ada berapa macam suku bangsa di kelasmu?
Tahukah kamu tarian apa saja yang ada di Indonesia?
TUGAS MANDIRI
Susunlah daftar pertanyaan sebelum kalian mewawancari ayah/ibu/kakak kalian di rumah, Kemudian Videokan lah tugas ini !!
1. Siapa namamu?
2. Di kota apa tempat lahir mu?
3. Dari daerah mana ayahmu berasal?
4. Dari daerah mana ibumu berasal?
5. Apa kebiasaan masyarakat daerah asal ayahmu?
6. Apakah makanan khas yang berasal dari daerah ayah/ibu mu?
7. Bagaimana rasa makanan khas yang berasal dari ayah/ibu mu?
8. Apakah tarian yang ada di daerah asal ayah/ibu mu?
9. Kapan biasanya tarian tersebut dipakai?
**Buatlah dalam bentuk video singkat tentang wawancara kalian kepada ayah/ibu/kakak. Kirimkan tugas video kalian ke wa Bu guru..
Ok anak sholeh dan sholehah cukup sekian materi hari ini semoga bermanfaat, kita bertemu besok lagi ya dan jangan lupa selalu jaga 3 M nya yaa dan Stay at Home ya nak.
Terima kasih
Wassalamualaikum wr.wb
0 comments:
Posting Komentar