Day / Date : Selasa, 10 September 2024
Lesson : Tematik
Tema 2 : (Menyayangi Tumbuhan dan Hewan )
Subtema 4 : Menyayangi Hewan
Pembelajaran : 3
Muatan Pelajaran : Bahasa Indonesia , MTK, SBdP
Media /Alat Peraga : Video Pembelajaran, LKPD
Tujuan Pembelajaran :
1. Dengan menyimak teks, siswa dapat mengidentifikasi langkah-langkahcara perawatan hewan dari teks yang dibaca.
2. Dengan memperhatikan penjelasan guru, siswa dapat mengidentifikasi macam-macam teknik potong dalam suatu karya keterampilan merobek dan menggunting.
3. Dengan kegiatan review, siswa dapat menjelaskan konsep pecahan sederhana (seperti 1/2 , 1/3 dan 1/4 ) dengan tepat.
1. Apersepsi
Good morning soleh solehah kelas III A di SD AL AZHAR 3 B. LAMPUNG
Bagaimana hari ini kalian tetap semangat dan selalu semangat ya, Sebelumnya mari kita baca doa belajar dulu ya nak..
Alhamdulilah, kita sudah berdo'a bersama dan kemarin kita sudah belajar di pembelajaran subtema 4 pembelajaran 1 dan 2 tentang cara merawat hewan, mengidentifikasi peran-peran dalam anggota dan hari ini kita belajar tentang cara merawat ayam s Mari perhatikan video dan materi berikut ini ya nak 👍
Mater iAjar
Nah Anak - anak tahukah kalian kelinci merupakan hewan peliharaan untuk kesenangan kelinci, selain kelinci ada juga hewan peliharaan lainnya salah satunya ayam, ayam merupakan hewan yang dipelihara untuk di ternak yang bermanfaat sabagai bahan makanan.
Udin senang memelihara ayam .Udin sangat menyayangi ayam peliharaannya.setiap hari,udin selalu memberi makan dan minum.udin juga rajin membersihkan kandang ayam .ayam peliharaan Udin bersih dan sehat.
Rawatlah hewan peliharaan dengan baik. Tuhan sayang kepada anak yang menyayangi makhluk lainnya.
Berikut ini adalah petunjuk merawat anak ayam secara sederhana yang Udin lakukan.
Ayam sangat bermanfaat untuk kehidupan kita.
Selain dagingnya, telur ayam pun dapat diolah menjadi berbagai makanan.
Udin senang sekali makan telur goreng.
Siti senang sekali makan telur dadar.
Ibu seringkali menggunakan telur untuk membuat kue bolu.
mereka. Ibu memotong kue sama besar.
5. Kesimpulan
Alhamdulilah sebgian besar dari jumlah 20 siswa terdapat 3 siswa yang masih dalam bimbingan terkait materi menentukan pecahan pada gambar serta perlu bimbingan dalam mehami cara merawat kelici
6. Penutup
0 comments:
Posting Komentar