Kamis, 08 Oktober 2020

Materi Ajar, Jumat 9 Oktober 2020 (Tema 3 Subtema 2 Pembelajaran 4)

 

Hari/Tanggal        :   Jumat , 9 Oktober 2020

Kelas                    : 3A

Tema                    : 3 (Benda Di Sekitarku)

Subtema               : 2 (Wujud Benda)

Pembelajaran        : 4

Alat peraga           : Video ,Gambar



 

PEMBELAJARAN 4

 

BAHASA INDONESIA

seperti benda padat, benda cair juga banyak di sekitar kita. sekitar 70% permukaan bumi tertutup oleh air laut. tubuh manusia hampir 2/3 bagian merupakan cairan. air adalah benda cair yang sering ditemui. sebutkan benda lainnya yang termasuk benda cair.






tubuh manusia, 2/3 bagian terdiri atas air. kekurangan cairan akan membuat tubuhmu lemas. minumlah air putih sesuai takaran setelah bermain.

PKN

warga kampung tempat siti tinggal sedang gotong royong. mereka sedang menyiapkan lahan untuk bermain anak-anak. setiap warga membantu dengan caranya masing- masing. bapak-bapak membantu membersihkan lahan. ada yang membantu tenaga. ada yang membantu menyediakan bahan-bahan yang diperlukan. seperti pasir, semen, cat, dan lainnya. ibu-ibu dan anak-anak juga tidak mau kalah. ibu- ibu menyiapkan minuman dan makanan kecil. anak-anak membantu membawakan makanan dan minuman. lahan tempat bermain dapat diselesaikan dengan cepat. anak-anak bergembira. karena anak-anak dapat bermain di lapangan.

SUPAYA LEBIH JELAS, SIMAK VIDEO PEMBELAJARAN DARI BU GURU YA NAK!



TUGAS

1.   Kamu telah mengetahui kegiatan gotong royong di lingkungan tempat tinggal siti, sekarang Tulislah Cerita singkat  tentang kegiatan gotong royong yang pernah kamu lakukan DI LINGKUNGAN TEMPAT TINGGALMU, DI RUMAH, DAN DISEKOLAH!

 

 

 







0 comments:

Materi Ajar, Kamis19 September 2024 ( Tema 3 Subtema 1 pembelajaran 2 dan 3)

                                    Day / Date : Kamis, 19 September  2024 Lesson : Tematik Tema 3 : Benda di Sekitarku Subtema 1 :  Aneka B...

Template by:

Free Blog Templates