Selasa, 06 Oktober 2020

Materi Ajar, Rabu 7 Oktober 2020 (Tema 3 Subtema 2 Pembelajaran 3)

 

Hari/Tanggal        : Rabu, 7 Oktober 2020

Kelas                    : 3A


Tema                    : 3 (Benda Di Sekitarku)

Subtema               : 2 (Wujud Benda)

Pembelajaran        : 3

Alat peraga           : Video ,Gambar

 

PEMBELAJARAN 3

 

SBDP

Benda Padat

Salah satu wujud benda antara lain padat. banyak contoh benda padat di sekitarmu. batu, pensil, dan kursi merupakan benda padat.

 

MATEMATIKA

sebutkan benda yang digunakan untuk mengukur jarak dari rumahmu ke sekolah!

berapakah jarak yang ditempuh dari rumahmu ke sekolah? kamu dapat bertanya kepada orang tuamu. rumah dayu berjarak 6 km dari sekolah. jarak dari sekolah ke pasar 7 km.




SUPAYA LEBIH JELAS, SIMAK VIDEO PEMBELAJARAN DARI BU GURU YA NAK

 

TUGAS

Selesaikan soal di bawah ini (tulis jawabannya saja ya nak)!

1.   Udin dan Beni akan berlomba lari. jarak yang akan ditempuh 350 m. lomba pun segera dimulai. saat Udin telah sampai ke garis akhir, Beni baru menempuh 200 m. berapa meter sisa jarak yang harus ditempuh beni sampai ke garis akhir?

2.   Jarak rumah edo ke sekolah 2.500 m. jarak rumah siti ke sekolah 4.740 m. berapa meter perbedaan jarak rumah siti dan edo dari sekolah?

3.   Udin pergi ke sekolah dengan bersepeda. Jarak yang ditempuh Udin dari rumah ke sekolah 3 km. setelah menempuh jarak 2 km dari rumahnya, ban sepeda udin bocor. Akhirnya, udin menuntun sepedanya sampai ke sekolah. berapa km jarak yang ditempuh udin menuntun sepeda sampai ke sekolah?

4.   Lani dan keluarganya pergi ke Bandung naik bus. Jarak Jakarta ke Bandung 130 km. bus telah menempuh jarak dari jakarta ke bandung sejauh 50.000 m. berapa km sisa jarak yang harus ditempuh bus tersebut?

5.   Bantulah Siti menentukan jarak dari rumah ke sekolah

Jarak rumah siti ke sekolah 3 kali jarak dari ru- mah ke pasar. jarak dari pasar ke rumah 100 m. berapakah jarak yang harus ditempuh siti dari rumah ke sekolah!

 

 

 


Semoga Ilmu Ananda kelas 3A mendapat ilmu yang barokah dan bermanfaat di kemudian hari aamiin Yarobbalamin.. selamat mengerjakan ya nak :)











0 comments:

Materi Ajar, Rabu 17 Seotember 2024 ( Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 1)

                                             Day / Date : Rabu, 18 September  2024 Lesson : Tematik Tema 3 : Benda di Sekitarku Subtema 1 : ...

Template by:

Free Blog Templates