Hari/
tanggal
: Rabu / 14 Agustus 2019 Kelas
: 2
Tema/ Subtema/Pembelajaran : 2 ( Bermain di Lingkunganku)/ 1 ( Bermain di Lingkungan Rumah)/ 3
Alat peraga : Lagu video, Gambar
Tema/ Subtema/Pembelajaran : 2 ( Bermain di Lingkunganku)/ 1 ( Bermain di Lingkungan Rumah)/ 3
Alat peraga : Lagu video, Gambar
MATERI AJAR
Bahasa Indonesia
- Membaca teks bacaan
"Benda-benda di Sekitar Kita" dengan intonasi yang tepat.
Kemudian mencari kata-kata yang memiliki makna.
Contoh:
Halus = Halus berarti tidak kasar. Halus juga berarti lembut. Halus juga berarti licin.
Basah = Basah berarti mengandung air atau barang cair.
Berubah = Berubah berarti berbeda dari sebekumnya. - Melengkapi kata yang kosong
agar menjadi sebuat kalimat yang padu.
Contoh:
Batu lebih ....... daripada kertas = ringan
Melon lebih ....... daripada jeruk = besar - Mengamati gambar benda yang disajikan serta menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan gambar tersebut dengan huruf tegak bersambung.
- Menyebutkan ciri-ciri benda.
Setiap benda memiliki ciri-ciri. Ukuran, bentuk, dan permukaan adalah ciri-ciri benda.
- Ukuran benda
Ukuran benda berbeda-beda. Ada yang kecil ada yang besar. Ada yang panjang dan ada yang pendek. -
Sisir lebih panjang daripada pensil.
-
Buku lebih besar daripada penghapus
- Permukaan benda
- Bagian luar benda disebut permukaan benda. Permukaan benda ada yang kasar dan ada yang halus.
-
Permukaan kertas lebih halus daripada permukaan batang pohon
- Warna benda
Benda alam memiliki warna tertentu. Cabai berwarna merah. Susu bewarna putih. -
Cabai bewarna merah dan susu bewarna putihSBdpMenyanyikan lagu Topi Saya Bundar dengan tepat.Lagu dinyanyikan dengan tekanan kuat dan lemah.Pada bagian tertentu lirik lagu dinyanyikan dengan keras. Lirik lagu yang dinyanyikan dengan keras ditandai denganContoh:5 | 5 . 3 | 1 . 5 | 2 . . |
Ka lau ti dak bun dar| 0. 1 | 7 . 5 | 6 . 7 | 1 . . |
Bu kan to pi sa yaMatematikaMenentukan perkalian dengan penjumlahan berulang.
- Warna benda
0 comments:
Posting Komentar