Hari/Tanggal : Jumat, 14 Agustus 2020
Kelas :
3
Tema/Subtema/Pembelajaran :
1(Pertumbuhan dan perkembangan makhlukhidup)/ 4(Pertumbuhan dan PerkembanganTumbuhan)/ 5 dan 6
Alat peraga :
Video, Gambar
BAHASA
INDONESIA
Perkembangbiakan dengan spora
Tumbuhan ada yang berkembangbiak dengan spora,
tumbuhan tersebut adalah tumbuhan paku.
Spora seperti kumpulan biji tetapi lebih halus. Sehingga dapat diterbangkan angin dengan mudah. Di
bawah ini adalah gambar tumbuhan spora.
PKN
Mencintai lingkungan adalah tugas kita semua. Salah
satu tindakan mencintai lingkungan adalah dengan merawat tanaman,
merawat dan memelihara tanaman adalah kewajiban kita dalam mencintai lingkungan. Melalui kegiatan menanam,
kita ikut serta menambah jumlah pohon.Semakin banyak pohon ditanam,
semakin baik udara disekitar kita.
MATEMATIKA
Siti dan teman-temannya memiliki
248 tanaman.Mereka ingin menyimpannya di empat tempat yang
berbeda. Banyak tanaman disetiap tempat adalah sama.
Berapakah banyak tanaman disetiap tempat?
Jawab:
248 tanaman
: 4 tempat =
248 : 4 =
62
Jadi banyaknya tanaman disetiap tempat adalah
62 tanaman
Pembelajaran 6
BAHASA
INDONESIA
Mencangkok tanaman
Perkembangbiakan buatan adalah perkembangbiakan tanaman dengan bantuan manusia.Perkembangbiakan buatan diantaranya dengan mencangkok.Keuntungan mencangkok adalah tanaman tumbuh lebih cepat dari biasanya dan mutu tanaman lebih bagus dari tanaman induknya. Sedangkan untuk kerugiannya adalah tanaman lebih mudah roboh,
akar tanaman hasil mencangkok lebih rapuh.Gambar dibawah ini adalah tahapan dalam mencangkok
Edo
memiliki tanaman jambu, pohon jambu Edo berbuah sebanyak 180 buah.Edo
ingin menyimpannya di tiga tempat yang berbeda. Isi setiap tempat sama banyak.
Berapa banyak jambu yang ada pada setiap tempat?
Jawab:
180 tanaman
: 3 tempat =
180 : 3 =
60
Jadi banyaknya tanaman disetiap tempat adalah
60 tanaman.
Video Pembelajaran 5 dan 6 silakan di tonton dan pahami ya nak:)
Latihan Tematik
1. Latihan tematik, >>> LINK SOAL TEMATIK
2. Mengirimkan video ananda membaca materi Bahasa Indonesia yang bercetak tebal (penilaian membaca)
0 comments:
Posting Komentar