1.Setelah berdiskusi, siswa mampu menyebutkan sifat-sifat cahaya terkait dengan cakram warna dan melakukan percobaan dengan cakram warna..
2. Setelah membaca teks tentang Raja Balaputradewa, siswa mampu menjawab pertanyaan dengan benar dan juga mampu meceritakan teks tersebut dengan bahasa sendiri. .
Pembelajaran 4
1. Setelah membaca teks, siswa mampu mengidentifikasi informasi dan menuliskan informasi dari teks non fiksi yang dibaca dengan terperinci. .
2. Setelah berdiskusi, siswa mampu menjelaskan sikap dari tokoh yang sesuai dengan makna sila ke 4 dengan terperinci.
3. Setelah berdiskusi, siswa mampu menceritakan refleksi diri dalam melaksanakan sila ke 4 Pancasila dengan terperinci.
Assalamu'alaikum,
Good morning my student? How are you this morning? I hope you are in a good condition.
Are you ready for the great day??
Before we come to our lesson, lets saya Basmallah.
Bismillahirrahmanirrahim.
Semoga semangat kalian sama seperti semangat para pejuang kita terdahulu ya..
Walau pun kita masih dalam pembelajaran daring semoga tidak mengurangi semangat kalian dalam belajar !!
Dan sebelum memulai pembelajaran, jangan lupa sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu ya dan juga sarapan agar pembelajaran kita menjadi lancar dan di ridhoi oleh Allah. Amiiin
Sebelumnya kita sudah mempelajari tema 5 subtema 1 pembelajaran 1 dan 2 dan kita sudah mempraktekkan sifat sifat cahaya.
Untuk hari ini kita memasuki tema 5 sub tema 1 pembelajaran 3 dan 4
Lets check this video..
Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 3
Ringkasan Materi pembelajaran 3
Kebanggaan kita terhadap pahlawan bisa diwujudkan dengan meneladani sikap-sikap kepahlawanan. Salah satu sikap kepahlawanan adalah menolong orang lain.
Salah satu nya menolong orang lain saat terjatuh dan terluka dengan mengobatinya.
Masih ingatkah kalian tentang sifat sifat cahaya?
Mata kita berfungsi seperti teropong cangkir.
Cahaya menembus lubang kecil bernama pupil
dan berhenti pada layar yang disebut retina.
Proses ini membuat gambar terbalik. Saraf
mata menghubungkan retina dengan otak yang
membalikkan gambar ke bentuk sebenarnya.
Tema 5 Subtema 1 Pembelajaran 4
Ringkasan Materi Pembelajaran 4
Pada pembelajaran sebelumnya kita sudah mengetahui tentang sikap kepahlawanan raja Purnawarman. Alangkah baiknya kita juga mengetahui perjuangan pahlawan dari Raja lainnya.
Itulah td cerita tentang Raja Bala PutraDewa dan nilai nilai kepahlawanan raja Bala Putra Dewa
Berikut adalah percobaan tentang garis lurus dan garis sejajar
Itulah tadi cerita tentang Raja Bala Putra Dewa dan nilai nilai kepahlawanan raja Bala Putra Dewa
Berikut adalah percobaan tentang garis lurus dan garis sejajar
Tugas
Buatlah sebuah cakram warna dengan bahan bahan yang sudah disebutkan.
0 comments:
Posting Komentar