Hari / Tanggal : Kamis, 1 Agustus 2024
Mapel : Tematik
Tema 1 : Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup
Subtema 2 : Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup
Pembelajaran : 4 dan 5
- Dengan melakukan kegiatan menari, siswa dapat mengidentifikasi gerak kuat dan lemah tangan dalam suatu tari dengan benar.
- Setelah membaca, siswa dapat menjelaskan pengaruh makanan pada proses pertumbuhan dan perkembangan dengan tepat.
- Setelah mengamati contoh, siswa dapat menyelesaikan masalah sehari-hari terkait penjumlahan teknik menyimpan dengan benar.
- Setelah mengamati contoh, siswa dapat menceritakan pengalaman adanya perbedaan kebiasaan, kesukaan/hobi dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dengan percaya diri.·
- Setelah mengamati contoh, siswa dapat menentukan hasil pengurangan dengan teknik tanpa meminjam dengan benar.
- Setelah mengamati contoh, siswa dapat menyelesaikan soal cerita sehari-hari yang berkaitan dengan pengurangan dengan teknik meminjam dengan benar.
2. Apersepsi
Assalamu'alaikum wr wb
Good morning soleh solehah kelas IIIA SD AL AZHAR 3 B. LAMPUNG
Bagaimana hari ini kalian tetap semangat dan selalu semangat ya, sebelum belajar mari kita bersam sama membaca doa belajar dulu ya nak..
3 Materi Ajar
Ayo Mengamati
Ternyata, pagi ini Edo lupa sarapan sehingga badannya terasa lemas. Edo bangun kesiangan dan terburu-buru berangkat ke sekolah. Untuk menjadi kuat kita harus banyak berlatih dan makan dengan cukup.
4. Contoh Latihan Soal
- Apa yang sedang dilakukan oleh anak-anak SD Nusantara?
- Mengapa Edo menaduh kesakitan
- Apa yang dilakukan teman-teman Edo saat Edo kesakitan
- Apakah kamu sarapan ketika berangkats ke sekolah?
- Jika kamu menjawab tidak, tuliskan alasannya
- Jika kamu menjawab iya, tuliskan makanan yang kamu makan saat sarapan
- Apakah makananmu saat makan sudah termasuk amkanan sehat dan bergizi
Materi Pembelajaran 5
Kijang dan Rusa
Anak-anak berdiri dalam dua baris. Mereka berdiri saling berhadap-hadapan. Buatlah garis di depan kedua barisan tersebut. Ambil jarak agar tidak berdekatan. Deretan yang satu diberi nama Rusa. Deretan yang lainnya diberi nama Kijang. Apabila guru memanggil Kijang, maka deret Kijang melompat ke depan, sedangkan deret Rusa berjalan ke belakang. Apabila guru memanggil Rusa, maka deret Rusa melompat ke depan, sedangkan deret Kijang berjalan ke belakang. Kelompok yang selalu benar mengikuti instruksi adalah pemenangnya.
Bagaimana perasaanmu setelah bermain? Menyenangkan bukan? Apakah kamu dan teman-teman kuat melakukan gerakan tersebut? Makan dan berlatihlah secara teratur agar kekuatan dan daya tahan tubuhmu bertambah
Dalam kehidupan, ini perbedaan akan selalu muncul. Dari perbedaan sederhana seperti kesukaan makanan atau minuman hingga perbedaan suku bangsa, adat istiadat, dan lain sebagainya.
Di Indonesia sendiri perbedaan ada dalam banyak hal yang, seperti perbedaan dari segi budaya serta kebiasaan sehari-hari.
Mengapa Kita Harus Saling Menghargai Perbedaan?
Menghargai perbedaan merupakan sikap penting yang memiliki arti berupa sikap menghormati segala sesuatu yang berbeda.
Ayo Berlatih
0 comments:
Posting Komentar