Hari/tanggal : Rabu, 15 September 2021
Kelas : IV
Tema : 3 (Peduli terhadap Makhluk Hidup)
Sub tema : 2 (keberagaman Makhluk Hidup di lingkungan ku)
Pembelajaran : 5 & 6
Tujuan Pembelajaran :
a) Dengan mengamati gambar, membaca teks, dan berdiskusi, siswa mampu menyajikan informasi tentang karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam di lingkungan sekitar mereka dengan terperinci.
b) Setelah mendengarkan penjelasan dari guru dan diberikan panduan pertanyaan, siswa mampu mengapresiasi hasil karya seni mozaik dengan rasa percaya diri yang tinggi.
c) Setelah membaca, mencermati langkah-langkah dan berlatih, siswa mampu menjelaskan cara menulis laporan hasil wawancara dengan baik.
d) Setelah memahami siswa dapat mengerjakan soal tentang taksiran pecahan
Assalamu'alaikum,
Good morning my student? How are you this morning? I hope you are in a good condition.
Are you ready for the great day??
Before we come to our lesson, let’s say Basmallah.
Bismillahirrahmanirrahim.
Bagaimana dengan pembelajaran kemarin? Apakah kalian masih mengingatnya?? Kemarin kalian telah mempelajari pembelajaran 3 & 4 tentang mengetahui hak dan kewajiban kita dalam merawat hewan peliharaan serta bagian bagian tubuh hewan tersebut ya di Tema 3 ini, Dan untuk hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran 5 & 6 ya tentang karakteristik ruang dan pemanfaatan Sumber daya alam di lingkungan sekitar serta mengerjakan soal taksiran pecahan.
Sebelum kita memasuki pelajaran hari ini yuk kita kerjakan sholat dhuha dan murojaahnya yaa Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan diridhoiNya, dan selalu jaga kesehatan serta tetap semangat yaa belajar daringnya yaa…Amiiin
Let’s check this video.
VIDEO PEMBELAJARAN 5
RINGKASAN MATERI PEMBELAJARAN 5
Hewan merupakan sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan oleh manusia untuk memenuhi berbagai kebutuhan.
Tahukah kamu, bahwa Tuhan menciptakan hewan dengan bentuk dan jenis yang berbeda-beda. Setiap jenis hewan memiliki tempat hidup dengan karakteristik masing-masing. Tempat hidup tergantung kepada ciri-ciri khusus yang dimiliki oleh hewan tersebut. Ciri-ciri khusus hewan
mempunyai hubungan yang erat dengan karakteristik tempat hidupnya.
Kondisi dan karakteristik alam yang berbeda mempengaruhi jenis hewan yang hidup di sekitar wilayah tersebut.
Ayo, cari tahu tentang kondisi dan karakteristik alam yang ada di sekitarmu (iklim, lapisan tanah, dan bentuk muka bumi).
Hewan apa saja yang cocok hidup di wilayah tersebut?
Kelompokkan hewan tersebut berdasarkan karakteristik tempat hidupnya.
Kamu dapat menggali informasi dari berbagai sumber (buku perpustakaan, internet, atau narasumber).
Ringkasan Materi Pembelajaran 6
Setelah kalian melakukan wawancara pada subtema 1 kemarin bersama narasumbernya, berikut adalah contoh menulis laporan hasil wawancara. (bisa dibuka di buku tema 3 kalian halaman 90)
MATEMATIKA
Taksiran Pecahan
Bagaimana menaksirkan hasil perkalian pecahan?
Masih ingatkan kamu dengan pecahan acuan? Pecahan acuan adalah 0, ½ , 1.
agar lebih paham perhatikan video pembelajaran berikut tentang taksiran Pecahan (penjumlahan, Pengurangan, serta perkalian pecahan)
TUGAS HARI INI
Taksirlah soal pecahan berikut ini!
0 comments:
Posting Komentar